Setiap tamu penting negara yang berkunjung ke Kerajaan Maroko, sebuah negara yang terletak dekat negara Spanyol dan Aljazair, pasti akan disuguhkan Susu Kurma. Sebuah minuman khas raja dan bangsawan Maroko. Banyak tamu negara kerajaan Maroko menyukai minuman susu kurma yang disuguhkan saat mereka melakukan kunjungan negara.

Sumber Foto: APNEWS

Beberapa tokoh negara yang pernah menikmati susu kurma antara lain mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Ivanka Trump, saat melakukan kunjungan ke Maroko pada November 2019. Saat kunjungan Ivanka Trump bertemu dengan Putri Lalla Meryem dari Kerajaan Maroko mendapat suguhan minuman penyambutan susu kurma.

Sumber Foto: Morocco Wold News

Tokoh negara lainnya yang memiliki pengalaman meminum susu kurma adalah Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kunjungan yang dilakukan pada bulan Februari 2019 silam ini juga disambut dengan minuman khas Kerajaan Maroko. Kunjungan bangsawan Inggris dari Sussex ini disambut oleh Crown Prince Moulay Hassan di Kediaman Raja yang terletak di Rabat, Maroko.

Maroko sebagai negara salah satu penghasil kurma dan susu terbaik di dunia Kurma Maroko merupakan buah dari pohon kurma yang tumbuh luas di dan ada lebih dari 100 varietas kurma di Maroko. Beberapa jenis kurma yang paling populer adalah Kurma Medjool, Deglet Noor dan Kurma Halawi. Tak heran kalau rakyat Maroko memiliki kebiasaan untuk minum susu kurma saat sarapan, makan siang bahkan makan malam.

Minum Susu Kurma, Apa Manfaatnya?

Minum susu kurma merupakan minuman sehat yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Susu kurma juga dapat dinikmati dan dikonsumsi oleh anak-anak dan orang tua, bahkan segala usia yang dipercaya dapat melindungi orang dari banyak penyakit.

Minuman kurma dengan susu dari minuman sehat dan kaya memiliki kandungan berkhasiat dari minuman khas kerajaan Maroko ini antara lain:

Kurma mengandung gula monoklonal. Gula monoclonal ini merupakan jenis gula yang tidak perlu dicerna, cepat diserap oleh darah dan mudah disalurkan menuju ke otot dan otak, serta menurunkan kadar kolesterol karena mengandung pektin.

Susu kurma dapat meningkatkan jumlah energi dan aktivitas tubuh seperti pembuluh darah, hati, sistem saraf dan usus besar, dan memberikan kecukupan nutrisi seperti zat besi, fosfor, kalium, zinc, magnesium, vitamin A, D dan C. Dalam hal ini semua nutrisi dapat membantu untuk membersihkan tubuh dari zat -zat berbahaya yang berasal dari makanan yang kita makan.

Susu kurma dapat membantu pengaturan dan perbaikan pada saluran sistem pencernaan dengan asupan serat penting saat pencernaan kita melakukan fungsi fisiologisnya.

Susu kurma dapat memperkuat tulang, melindungi kerapuhannya, membantu pertumbuhan yang sehat, dan membantu pertumbuhan sel-sel dalam tubuh.

Minuman susu kurma mengandung antioksidan alami yang tinggi, dan kadar magnesium, fosfor dan kalsium yang tinggi yang dapat membantu pencegahan kanker.

Susu kurma dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh atau imunitas serta menyelamatkan hati dari racun.

Rutin Konsumsi Susu Kurma Terhindar Diabetes Serta Meningkatkan Gairah Seksual

Resiko Diabetes semakin meningkat saat ini. Mengingat pola konsumsi gula orang saat ini semakin meningkat. Mulai dari makanan kemasan, kue, minuman botol bahkan menu di restoran cepat saji menyumbangkan asupan gula yang cukup tinggi. Bagi penderita diabetes perlu untuk mengontrol asupan gula setiap hari yah.

Pemyakit diabetes adalah salah satu penyakit yang dapat menyebabkan ketidakmampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat dalam berhubungan seks, terutama mereka yang menderita diabetes tipe 2. Disfungsi ereksi berasal dari kerusakan saraf dan pembuluh darah yang disebabkan oleh kontrol gula darah jangka panjang yang buruk.

Disfungsi ereksi juga dapat dikaitkan dengan kondisi lain yang umum pada pria dengan diabetes, seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Disfungsi ereksi mungkin terjadi lebih awal pada pria dengan diabetes dibandingkan pada pria tanpa penyakit. Kesulitan mempertahankan ereksi bahkan mungkin mendahului diagnosis diabetes.

 

Memiliki disfungsi ereksi bisa menjadi tantangan nyata. Itu bisa membuat Anda dan pasangan merasa frustrasi dan putus asa. Susu kurma dapat menjadi solusi untuk menghindari resiko diabetes untuk penyuka rasa manis. Karena susu kurma mengandung gula alami yang dapat diserap oleh tubuh. Gak kepingin kan mengalami penyakit diabetes? Apalagi disfungsi ereksi buat para kaum pria nih.

 

Susu kurma selain dapat mengurangi resiko penyakit diabetes, tahukah bahwa susu kurma juga dapat meningkatkan libido? Sebuah studi tahun 2006 yang dilakukan oleh Universitas Shiraz di Iran mengungkapkan bahwa kurma bermanfaat untuk meningkatkan stamina seksual. Sebuah studi yang meneliti dan mempelajari efek dari pohon kurma dan minyaknya pada fungsi seksual. Peneliti utama, Dr. Soghra Bahmanpour, menemukan bahwa tingginya tingkat komponen estradiol dan flavonoid meningkatkan jumlah dan motilitas sperma. Selain itu, kurma meningkatkan ukuran dan berat testis pria.

Kurma dianggap sebagai afrodisiak ampuh untuk pria dan wanita, meningkatkan gairah seksual pada kedua jenis kelamin. Kurma dikonsumsi  sejak dulu sebagai makanan yang dapat  memperkaya kesehatan dan meningkakan stamina seksual pria dan wanita. Ilmu kesehatan modern menemukan rahasianya sebagai afrodisiak bagi orang-orang Timur Tengah. Mereka meminumnya setiap hari untuk menjaga kekuatan seksual mereka tetap stabil.

Susu Kurma Kemasan Botol Untuk Kemudahan Konsumsi Setiap Hari

Kebiasaan minum susu kurma yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya mulai meningkat di Indonesia. Beberapa UMKM Indonesia memproduksi susu kurma dalam kemasan botol sehingga dapat dinikmati oleh konsumen yang menyukai minuman yang satu ini. Selain praktis dan higienis, konsumen dapat dengan mudah menikmati minuman susu kurma secara rutin dengan harga yang terjangkau.

Salah satu usaha yang menjual produk susu kurma kemasan botol adalah Susu Kurma Kahfi. Produk susu kurma yang hadir dalam tiga varian rasa yaitu rasa original, oreo dan regal. Wah pencinta susu kurma pasti penasaran ingin mencoba Susu Kurma Kahfi nih! Lebih jelas atau mau pesan produknya bisa klik Susu Kurma Kahfi.